4 Cara Merawat Balon Udara Selfie

Balon udara selfie sering dipakai di tempat-tempat wisata. Baik digunakan untuk spot foto selfie ataupun mempromosikan iklan. Mengingat fungsi balon ini yang cukup penting. Kita memerlukan tips untuk merawatnya agar tetap awet dan tahan lama.

Beragam warna dan bentuknya yang unik membuat balon ini semakin disukai orang. Tak hanya bisa menyedot pengunjung, ini juga menjadi sarana promosi yang unik dan lain dari yang lainnya.

WISATA-BALON-UDARA-SELFIE-BANDUNG

Seperti kita ketahui, balon selfie umumnya diletakkan di luar ruangan. Tak jarang akan terkena terik matahari, udara dingin, hujan, bahkan terkena angin kencang. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kualitas balon itu sendiri. Sehingga lambat laun bisa rusak dan tidak menarik lagi dipandang mata.

Nah pada artikel kali ini kami akan memberikan 4 tips mudah dalam merawat balon selfie. Mari kita simak caranya di bawah ini.

1. Simpan Balon Udara Selfie di Tempat yang Aman Saat Malam Hari

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar balon selfie ini bisa tahan lama yakni menyimpannya saat malam hari. Tentu ketika tempat wisata sudah tutup dan tak ada pengunjungnya lagi.

Balon ini biasanya sudah terkena cuaca terik saat siang hari. Bahkan dalam waktu yang lama atau hampir tiap hari. Namun saat malam cuaca akan tiba-tiba dingin. Bisa saja balon tidak siap dengan pergantian cuaca ekstrem ini.

Jadi alangkah baiknya turunkan balon. Lalu Anda bisa menaikkannya lagi pada esok harinya ketika pengunjung belum berdatangan. Walau terkesan ribet dan tidak praktis, cara ini bisa mengurangi kerusakan balon. Pastikan juga menyimpan balon di tempat yang aman saat malam hari.

2. Memakai Cat  yang Tahan Panas

Balon udara selfie biasanya dicat dengan berbagai warna. Semisal untuk promosi, akan diberi tulisan iklan. Serta dicat dengan warna yang diinginkan. Nah saat pengecatan ini, Anda bisa menggunakan cat yang tahan terhadap cuaca panas atau sinar UV.

jual-balon-selfie-puncak-bogor

Hal ini bisa membuat balon lebih tahan lama. Bahkan mengurangi kerusakan dipermukaan bahan atau karet balon. Jadi walaupun terkena matahari setiap hari, balon bisa terlindungi.

3. Tidak Menekan Gas dengan Maksimal

Sebenarnya sifat asli dari bahan karet pembuat balon ini adalah mudah mengembang. Jadi tekanan yang maksimal saat mengembangkan balon tidaklah baik. Gas yang tidak ditekan dengan maksimal bisa memberi ruang pada balon apabila terkena panas matahari. Jadi istilahnya balon bisa bebas bernafas tanpa tekanan berlebih.

4. Perhatikanlah Bahan Balon Udara Selfie

Sebelum Anda membeli balon selfie perhatikan bahannya. Beli balon yang berbahan karet dengan kualitas yang tinggi. Misalnya saja Bellatex, Qualatex, atau Tilly Balon. Bahan tersebut umumnya tidak mudah mengembang dan menyusut saat pergantian suhu udara.

balon-selfie-bogor

Hindari memakai bahan Latex. Biasanya bahan ini tidak tahan lama. Jadi jangan sampai baru membeli balon sudah meledak atau kempes.

Defa Balon juga menyediakan balon selfie dengan kualitas bahan yang bagus. Balon awet dan tahan lama. Tentunya dengan penggunaan yang benar juga. Anda yang berada di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Surabaya, Malang, Makassar, Palembang, dan Batam juga bisa memesan kepada kami. Siap antar sampai di tempat Anda.

Nah demikianlah artikel mengenai 4 cara merawat balon udara selfie agar tetap awet dan tahan lama. Cobalah untuk mempraktekan tips di atas tadi agar balon Anda tetap terjaga dengan baik. Jika membutuhkan balon udara selfie bisa hubungi kami Defa Balon di nomer 0812-1024-6487. Harga balon udara kami dapat bersaing dan pastinya kualitasnya tidak akan mengecewakan Anda. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Deretan Tempat Wisata Balon Udara Penumpang di Indonesia

Balon Sky Dancer Custom Cara Mudah Menarik Perhatian Pelanggan

Balon Udara Promosi sebagai Media Visual Branding