Daftar Harga Wisata Balon Udara Penumpang

Akhir-akhir ini, wisata balon udara di Cappadocia, Turki, banyak dilirik oleh netizen terkait serial Disconnected Kites. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik dengan wisata balon udara di Cappadocia dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk sampai ke sana. Meski demikian, saat ini kita tidak harus pergi ke Cappadocia jika ingin menikmati wisata balon udara. Pasalnya, saat ini sudah ada versi lingkungan Cappadocia yang tersedia di Subang, Jawa Barat.

WISATA-BALON-UDARA

Melihat-lihat balon industri travel di Subang, Jawa Barat bisa menjadi salah satu kemungkinan bagi Anda yang belum sempat berkunjung ke Cappadocia, Turki. Balon tamasya di Subang ini diperkenalkan oleh Indonesia Terbang, grup dari Federasi Dirgantara Indonesia (FASI) bekerjasama dengan Fly Tours Indonesia.

Saat ini Indonesia Terbang sudah hadir di kawasan wisata Sari Ater Hotels and Resort, Jalan Raya Sari Ater Palasari, Kecamatan Ciater, Subang. Terletak di jalur tiga aturan, khususnya Subang, Bandung Barat, dan Sumedang, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dari tiup yang menjulang hingga setinggi 30 meter.

Kemudian, dari posisi balon melihat-lihat selatan, para tamu dapat melihat Gunung Tangkuban Perahu yang terkenal. Selain pemandangan pegunungan, ada juga hamparan kebun teh hijau yang memanjakan mata.

Melihat wahana terbang Balon Indonesia, wajib diapresiasi menjelang awal hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari iklim negatif sehingga dapat mencegah balon wisata terbang.

Demikian juga, tambah Reva, pada pukul 05:30 merupakan waktu yang ideal untuk menyaksikan fajar dari tempat yang lebih tinggi.

Dengan asumsi jumlah tamu sudah terisi, Hot Air Balloon Indonesia bisa dibuka mulai pukul 05:30 hingga menjelang pukul 10:00 WIB.

BALON-UDARA-CIMORY

Untuk satu kali penerbangan, kita bisa melayang di atas ketinggian selama 15 menit. Kali ini, kecuali lama perjalanan off dan landing. Batas maksimum untuk satu balon tamasya adalah 400 kg, dengan jumlah dibatasi untuk sekitar 5 orang dewasa karena konvensi kesehatan pandemi.

Umumnya, satu balon penglihatan dapat membawa hingga 8 individu dan 1 pilot. Apalagi traveler harus diisi oleh satu keluarga atau gathering yang bertemu, tidak berbaur dengan tamu dari gathering yang berbeda.

“Saat ini balon tamasya di Subang tidak menyatu, jadi satu spot bisa diisi satu keluarga atau satu kumpul. Soalnya sebelum (kapan) tamu digabung di Bromo,” kata Reva.

Melalui jangka waktu penerbangan 15 menit, dalam sehari balon wisata ini bisa terbang berkali-kali. Biaya kunjungan balon udara di Subang dimulai dari Rp 450.000 untuk setiap individu, sedangkan untuk pasangan dikenakan biaya Rp 800.000.

Biaya kunjungan balon tamasya untuk keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 anak di bawah 17 tahun atau 3 orang dewasa adalah Rp 1,2 juta, dan paket 5 orang dewasa sebesar Rp 1,7 juta.

Paket-paket ini termasuk bukti sertifikat penerbangan, makanan ringan sesuai jumlah orang, dan foto. Di luar bundel ini, ada beberapa biaya eksplisit tindakan tambahan. Misalnya Rp 2,5 juta untuk paket prewedding, Rp 150.000 untuk pemotretan robot, dan Rp 250.000 untuk paket video shoot realistik.

Untuk menaiki balon tamasya ini, ada batasan usia dasar, yaitu minimal 4 tahun dan batasan 60 tahun. Wisatawan juga diharapkan memiliki tinggi dasar 120 sentimeter. Prasyarat lain adalah bahwa tamu harus dalam kondisi mental dan kesehatan yang baik, dan tidak hamil.

BALON-PENUMPANG

Sebelum berkunjung, kita juga perlu memesan tempat sebelum menaiki balon udara penumpang ini. Coba hubungi grup Indonesia Terbang di 0812-1024-6487 atau melalui kantor kami langsung di DEFA BALON.

Bagi tamu atau pengunjung yang menginap di Sari Ater Hotels and Resort, Anda juga bisa menghubungi pihak perkumpulan untuk mencoba naik balon wisata.

Baca Juga:

Cara memilih rekanan (vendor) balon udara iklan

Balon Sky Dancer Custom Cara Mudah Menarik Perhatian Pelanggan

Balon Udara Sebagai Bagian Media Promosi